Iklan Responsive

6 Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Mau Ganti Template

Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Mau Ganti Template. Sejak memiliki blog entah sudah berapa kali saya gota-ganti template, apalagi ketika baru buat blog, pasti selalu ganti bila melihat sebuah blog dengan tampilan menarik. Sampai waktu ini pun saya masih acapkali sekali ganti template, bahkan dalam bulan ini saja saya pula telah beberapa kali mengubah template blog ini, baik yang menggunakan template premium ataupun template free.
Sebenarnya gonta-ganti template sangat kurang baik bagi blog itu sendiri, lantaran serp engine akan binggung buat mengindeks laman blog kita. Sisi jelek yg lain berdasarkan seringnya ganti template pula akan menciptakan binggung pengunjung setia kita, lantaran setiap membuka blog kita pasti tampilannya tidak selaras.
Sisi negatif lain menurut ganti template adalah menurunnya jumlah fisitor blog, pada sisi ini sering diakibatkan oleh template baru yang kita pakai kualitasnya mungkin malah lebih kurang indah dari template yg sebelumnya, baik itu berdasarkan segi Seo, Loading, maupun menurut segi responsif, baik tampilan Pc/Laptop juga tampilan Mobile phone.
6 Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Mau Ganti Template

Oleh karena itu bila Anda senang bergonta-ganti template alangkah baiknya Anda perhatikan beberapa hal ini dia.
1. Back Up Template Terlebih Dahulu
Sebelum mengganti template lama ke template yang baru, sebaiknya Anda back up terlebih dahulu, hal ini buat berjaga-jaga apabila terjadi kesalahan atau template yang baru tampilannya kurang pas dengan apa yg Anda inginkan. Dengan menyimpan tampilan template yang lama , otomatis kita akan lebih mudah untuk pulang pakai template lama .
2. Copylah Kode-kode Penting.
Kode-kode penting yg wajib disimpan terlebih dahulu merupakan  :  Kode verifikasi google, Kode pembuktian Bing/Yahoo, Kode verifikasi Alexa, Kode verofikasi Google analystic juga kode verifikasi Yandex bila Anda telah menadftarkan blog Anda ke mesin pencari yandex. Contok kodenya misalnya berikut.


Dengan menyimpan kode-kode tersebut, kita nir tinggal memasangnya kembali dalam template yg baru kita ganti tanpa susah payah buat mendapatkannya lagi. Selain kode-kode tadi kode-kode akun sosial media yang kita punya, sebaiknya juga kita simpan, daripada kita harus membuka balik sosial media yg kita punya satu persatu buat menerima link kodenya.
3. Gantilah Template Pada Saat Sepi Pengunjung.
Mengganti template sebaiknya dilakukan dalam saat sepi pengunjung atau disaat malam hari. Apabila kita menggati template blog dalam siang hari serta masih poly yang berkujung di blog kita, itu akan menciptakan pengunjung binggung serta bahkan pengunjung menggira blog kita lagi error yg ditimbulkan template masih pada perbaikan.
4. Uji Coba Terlebih Dahulu Template Yang Mau Kita Pakai
Sebelum template baru kita pakai sebaiknya kita uji coba template tadi pad blog cadangan yg kita punya, lihat tampilan template terbaru tadi apakah memang sesuai atau tidak menggunakan apa yang kita inginkan.
5. Cek Kecepatan Loadinya.
Kecepatan loading sebuah page akan sangat mensugesti jumlah pengunjung, blog dengan loading yang berat niscaya akan ditinggalkan sang pengunjung sebelum pengunjung tadi berhasil membuka laman/blog Anda. Oleh karenanya usahakan sebelum Anda memakai template baru usahakan cek terlebih dahulu berapa kecepatan loadingnya, jangan sampai kecepatan loading template yang mau kita pakai malah lebih berat dibandingkan template yg sebelumnya.
Anda sanggup mengeceknya melalui PageSpeed Insights Silahkan tambahkan alamat blog Anda serta klik Analiyze, maka akan ada hasil kecepatan, baik itu kecepatan bila dibuka lewat mobile atupun kecepatan apabila dibuka lewat Dekstop, jika memperlihatkan rona hijau itu berarti kecepatannya sangat indah,  lihat gambar berikut adalah.
6 Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Mau Ganti Template

6. Cek Template Responsive Atau Tidak.
Responsive adalah dimana sebuah page bisa menyesuaikan tampilannya jika dibuka melalu aneka macam perangkat baik itu, Pc/Laptop, Mobile, maupun Ipad. Banyak sekali template responsive ditawarkan, baik itu yg free maupun premium, tetapi pada kenyataanya sehabis digunakan kadang tedak sinkron. Untuk mengeck sebuah template benar-sahih- responsive atau nir Anda mampu menggunakan alamat ini dia //troy.labs.daum.net/

Enam hal itulah yang seringkali aku lakukan saat mau ganti template. Terkadang kita hanya tertarik sebuah template hanya lantaran tampilannya saja tanpa mengecek terlebih dahulu beberapa hal misalnya yg telah saya pada point ke 5 dan point ke 6. Sebenarnya template yg cantik itu nir bisa dipandang apakah template tadi premium atau free.
Dalam banyak sekali template yg pernah saya gunakan, nir jarang template free malah lebih rupawan dibandingkan menggunakan template premium. Selama bergonta-ganti template, template yang saya pakai ketika ini merupakan template yg loadingnya paling cepat. Template ini adalah template free buatannya mas Adhy Suryadi pemilik blog KompiAjaib.


Silahkan simak jua : 4 Blog Dengan Gudang Template Terbaik

Demikian yg bisa aku tulis tentang 6 Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Mau Ganti Template, mohon maaf jika poly galat kata dalam penyampaian, semoga apa yg saya tulis sanggup bermanfaat bagi kita seluruh. Salam Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel