Iklan Responsive

3 Tips Penting Sebelum Upload Gambar Kedalam Postingan Blog


TENTANG ILMU - 3 Tips Penting Sebelum Upload Gambar Kedalam Postingan Blog. Seperti yg telah saya tulis dalam artikel yang sebelumnya bahwa sebuah gambar dalam artikel itu juga mempunyai pengaruh pada artikel yg kita posting, namun perlu kita ketahui beserta menempatkan gambar pada postingan pula memerlukan tehnik yg perlu diketahui.
Apabila kita mempunyai gambar dari hasil jepretan kamera digital juga kamera handfone, sebaiknya sebelum meng-upload gambar pada postingan terlebih dahulu wajib diperhatikan beberapa hal. Adapun beberapa hal yg harus diperhatikan waktu menyertakan gambar dalam sebuah artikel, akan kita bahas beserta-sama dalam artikel kali ini, dan beberapa point tadi coba aku rangkum ini dia.
3 Tips Penting Sebelum Uploade Gambar Kedalam Postingan Blog

Tips Penting Sebelum Upload Gambar
#1. Merubah Ukuran Gambar
Size atau ukuran gambar merupakan hal yang primer yg perlu diperhatikan. Dalam seting gambar dipostingan blog seringkali kita jumpai berukuran Small, Medium, Large, Extra Large serta Original Size. Tetapi perlu Anda ketahui itu adalah ukuran tampilan gambar pada postingan bukan ukuran size gambarnya.
Memasang gambar yang mempunyai size kb yang terlalu besar pada postingan itu akan sangat mensugesti kecepatan loading sebuah page itu sendiri dan itu sangat merugikan blog kita, karena bisa-bisa pengujung akan meninggalkan laman yang akan diakses sebelum halam terbuka.
Adapun cara merubah ukuran gambar kita bisa memakai aplikasi photoshop juga aplikasi Microsoft Office Picture manager bawaan windows. Kedua pelaksanaan tersebut dapat kita pakai buat mengkompres gambar agar lebih mini nilai kb-nya tanpa mengurangi kualitas gambar.
Silahkan Baca  :  Cara Mengkompres Gambar Dengan Microsoft Office Picture Manager

#2. Menentukan Format Gambar
Ada berbagai format gambar yang biasa dipakai dalam sebuah gambar, diantaranya adalah JPEG, GIF, PNG, BMP dan pula TIFF. Adapun fungsi, kelebihan, serta pula kekurangan berdasarkan format-format tadi nir akan aku jelaskan disini. Namun yg lebih umum serta acapkali dipakai untuk format penyimpanan gambar adalah JPEG, dan PNG.
Dan buat membarui dan membarui format-format penyimpanan gambar Anda jua mampu memakai pelaksanaan photoshop buat mengedit foto pada aneka macam format yg Anda inginkan. Aplikasi lain yg bisa Anda pakai buat merubah format gambar adalah Format Factory.
Baca pula  :  Cara Mudah Merubah Format Gambar JPRG Menjadi PNG

#tiga. Gunakan Gambar Milik Anda Sendiri
Gambar milik sendiri akan lebih memiliki nilai SEO pada artikel Anda. Hal tadi karena kemungkinan besar belum terdapat gambar yg serupa pada internet. Mengunakan gambar sendiri pada artikel Anda, itu akan memiliki peluang besar dalam sebuah artikel buat memenangkan persaingan di mesin pencari.
Selain itu dengan memakai gambar milik sendiri kita nir perlu risi menggunakan pelanggaran copyright, lantaran sudah merogoh gambar orang di internet secara sembarangan. Perlu kita ketahui, merogoh atau mendownload gambar serta memasangnya pada blog kita itu terdapat aturannya. Kita tidak sanggup mengambil serta memasangnya secara sembarangan, karena salah -keliru kita malah akan dilaporkan sudah melanggar copyright orang lain.
Namun Anda nir perlu khawatir bila Anda nir memiliki gambar yg poly buat pelengkap artikel Anda, Anda bisa mengambilnya melalui situs yg sahih-benar memperbolehkan gambarnya buat kita pasang serta kita publikasikan ulang melalui blog kita.
Silahkan baca  :  lima Situs Foto Gratis Untuk Download Gambar

Demikian tiga tips penting yang sanggup Anda lakukan sebelum upload gambar kedalam postingan. Mudah-mudahan apa yg aku sampaikan disini sanggup bermanfaat. Akhir istilah tetap semangat dalam mengembangkan lewat tulisan dan Happy Blogging.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel