Iklan Responsive

11 Negara Ini Memiliki Waktu Puasa Terlama Di Dunia

TENTANG ILMU - 11 Negara Ini Memiliki Waktu Puasa Terlama Di Dunia. Tidak terasa bulan ramadhan tahun2019 ini sudah memasuki hari ketujuh. Bagaimana menggunakan puasa Anda semua, maslih lancarkah?. Semoga masih lancar serta permanen sehat hingga lebaran datang.
Taukah Anda jikalau pada beberapa Negara di eropa waktu puasanya lebih lama dibandingkan pada Negara kita Indonesia. Di Indonesia waktu puasa lebih kurang 13 jam. Tetapi di beberapa negara eropa terdapat yang memiliki waktu puasa sampai 22 jam.
Berikut ini 11 Negara yang mempunyai saat puasa terlama pada global yg berhasil mengenai ilmU kumpulkan menurut berbagai asal :
Masjid Termegah Di Rusia

1. Islandia - 22 Jam
Negara pertama yang mempunyai waktu puasa terlama merupakan Islandia. Umat muslim pada Islandia wajib makan sahur dalam pukul dua dini hari serta baru berbuka pada tengah malam pukul 00. Menurut liputan6.com, saat ini umat muslim yang ada di Islandia hanya beranggotakan 770 orang. Hal tadi membuat negara kepulauan yang berada di jantung Atlantik itu sebagai negara dengan penduduk muslim terkecil di global.
2. Swedia - 20 Jam
Urutan kedua ditempati oleh Swedia. Umat muslim pada swedia  termasuk yang paling kuat di global. Saat bulan Ramadan jatuh dalam ekspresi dominan panas, maka mereka harus berpuasa selama lebih dari 20 jam. Jumlah umat muslim di Swedia lebih kurang 500.000 orang, atau sekitar 5 persen dari total populasi yang ada. Warga negara di Swedia termasuk sangat toleransi terhadap umat muslim. Di Swedia tercatat terdapat 16 jumlah Masjid yang tersebar pada aneka macam kota akbar.
3. Denmark - 20 Jam
Denmark jua memiliki ketika puasa lama yaitu 20 jam. Denmark serta Islandia adalah negara-negara yang terletak di bumi belahan utara sebagai akibatnya mempunyai panjang siang malam bervariasi. Hal inilah yang membuat ketika berpuasa di Denmark mencapai 20 jam.
Jika bulan puasa tiba pada trend panas, mentari Denmark akan terbit dalam pukul 02.15 dan baru akan terbenam pada pukul 22.00. Untuk itu, apabila Anda kebetulan berpuasa di Denmark, Anda wajib siap bersantap sahur dalam pukul 01.00 serta baru boleh berbuka pada pukul 21.00 malam. Bagaimana Anda Sanggup?
4. Rusia - 19 Jam 57 Menit 
Bagi umat muslim Indonesia tentu menjadi hal yg berat bila wajib berpuasa di Rusia. Salah satu provinsi yg mempunyai umat muslim terbesar pada Rusia adalah Provisi Provideniya. Di provinsi ini, Anda akan bangun dan santap sahursahur pada pukul 01.46 dini hari.
Waktu puasa pada rusia hanya selisih tiga mnt menurut waktu pada Denmark. Saat berpuasa pada Rusia, Umat muslim harus menunda lapar serta dahaga selama 19 jam 57 menit. Itu adalah Anda baru boleh berbuka puasa waktu adzan Maghrib berkumandang pukul 21.43 malam.
5. Alaska - 19 Jam 45 Menit
Umat muslim pada Alaska terdapat lebih kurang 3000. Alaska merupakan Negara bagian AS. Umat muslim di Alaska kebanyakan bermukim di Anchorage. Sebenarnya umat muslim Alaska mempunyai waktu berpuasa lebih kurang 19 jam bila memakai saat lokal. Tetapi sebagian umat muslim disana menjalankan puasa menggunakan berkiblat pada waktu Arab Saudi, yang berarti baru akan berbuka pada pukul tujuh malam.
6. Jerman - 19 Jam
Umat muslim d Jerman berjumlah jutaan, kebanyakan muslim di Jerman dari berdasarkan Afrika Utara dan juga Turki. Umat muslim pada Jerman akan berpuasa selama 19 Jam, yaitu dari pukul 1/2 empat pagi hingga jam sepuluh malam. Lantaran kebanyakan umat musli pada Jerman asal berdasarkan Turki tradisi makanan sahur dan berbuka pada sini hampir seperti dengan pada Timur Tengah. Seperti halnya negara-negara lain umat muslim di Jerman akan melaksanakan sholat tarawih selesainya berbuka puasa.
7. Inggris - 18 Jam 55 Menit
Inggris mempunyai jumlah penduduk muslim kurang lebih dua,7. Negaranya Ratu Elizabeth ini pula memiliki ketika terlama dalam berpuasa yaitu 18 jam 55 mnt. Lantaran Inggris termasuk memiliki waktu lama pada berpuasa, Komunitas muslim disana bahkan menganjurkan pada umatnya buat selalu menjaga kesehatan agar puasanya tetap lancar.
8. Kanada - 17 Jam 7 Menit
Kaum muslim di Kanada akan mulai berpuasa jam 3 pagi, masyarakat muslim pada Kanada harus bertenaga bertahan selama 17 jam 7 mnt sebelum waktu berbuka puasa datang. Jumlah umat musli pada Kanada Saat ini tercatat ada lebih kurang satu juta. Umat muslim di Kanada kebanyakan bermukim di kota Toronto, sebagai akibatnya membuahkan kota tersebut menjadi kota dengan tingkat kepadatan penduduk muslim terbesar pada Amerika Utara.
9. Turki - 17 Jam 5 Menit
Negara yg berada di benua Asia serta Eropa ini juga mempunyai saat yg usang pada berpuasa yaitu 17 jam lima mnt. Lantaran masih berbau Asia, bulan Ramadhan di Turki mempunyai suasana yg hampir seperti di Indonesia.
Baru saat menjelang berbuka warga akan terbiasa berkumpul di restoran dan Masjid yang berada di setiap suduk kota Turki. Seperti halnya pada Indonesia, pada ketika jelang sahut datang akan terdapat banyak orang yang berkeliling membangunkan sembari menabuh bedug.
10. Amerika Serikat 16 jam 
Waktu berpuasa pada Amerika Serikat jua lebih lama jika dibandingkan menggunakan pada Negara kita Indonesia. Di negara paman sam ini, umat muslim akan melaksankan ibadah puasa selama  16 jam.
11. Jepang 15 Jam 37 Menit 
Umat muslim yg berada di negara mentari terbit, akan melaksanakan ibadah puasa selama 16 jam 37 mnt. Selain memiliki waktu berpuasa yang cukup lama , bagi Anda yg akan berpuasa di Jepang, umumnya akan cukup kesulitan buat menemukan restoran yg menjual makanan halal.
Baca jua : 10 Pulau Terbesar Di Dunia tiga Diantaranya Di Indonesia

Jika Anda kebetulan menjalani puasa pada Jepang, Anda akan memulai puasa dalam pukul 03.11. Kalau di Indonesia jam segitu kita baru akan memulai santap sahur. Setelah imsak terdengar waktu dini hari, Anda akan menunda lapar serta dahaga hingga menjelang Isya di Indonesia yakni pada 18.47 malam.
Nah, itulah 11 Negara yang mempunyai ketika puasa terlama pada dunia. Masih beruntung kita pada Indonesia hanya akan menunda lapar serta dahaga selama 13 jam, mampu dibayangkan kalau kita berpuasa pada Islandia serta Swedia jua Denmark yang hingga 20 Jam.
Untuk itu, laksanakanlah ibadah puasa menggunakan nrimo, dan kita juga patut bersyukur lantaran hayati di Negara dengan waktu berpuasa yg nir terlalu lama . Demikian Salam.
Sumber  :
  • tribun-timur.com
  • liputan6.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel