TUGAS MAKALAH TIK KEMUDAHAN DALAM MENGUNAKAN MICROSOFF OFFCE EXCEL

TUGAS TIK

(KEMUDAHAN DALAMMENGUNAKAN MICROSOFF OFFCE EXCEL)





OLEH

KELOMPOK:

RISALBEDDU

MUH.juswANTO

MUH.rian ARMADA

KHADIJASAPITRI

HIJASULISTIAWATI

EBITSWANTO

AHMADSATRIA K





KATA PENGANTAR

           Segala  puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam. Shalawat dan  salam permanen terlimpahkan pada jujungan Nabibesar Muhammad Saw, keluarga, teman serta para penerus perjuangan dia hinggaakhir zaman.
           Selanjutnya, berkat rahmat menurut AllahSWT, penulis bisa menyusun sebuah makala yg berjudul “Kemudahandalam mengunakanMicrosoff OffceExcel”. Denganketerbatasan pengetahuan dan kemampuan pada upaya penyusunan makala ini, yaknimasih jauh menurut kesempurnaan. Oleh karenanya kriktik serta saran dari pembacasangat diharapkan sehingga dapat dipakai buat pengembangan lebih lanjut.akhir kata semoga output penelitian ini dapat berguna, khususnya para mahasiswayang melakukan penelitian yg relepan dengan penelitian ini. Terimakasih.       







DAFTAR ISI


                                                                                                               Halaman

HALAMANJUDUL......................................................................................          i

KATAPENGANTAR...................................................................................            ii

DAFTAR ISI...................................................................................................          iii


BAB I PENDAHULUAN

A.latarBelakang...................................................................................1
B.rumusanMasalah..............................................................................1
C.tujuanPenelitia.................................................................................            1

BABII PEMBAHASAN


A.kemudahandalam menngunakan Microsoff Offce Excel.................            2

BAB III PENUTUP


A.kesimpulan........................................................................................           3
B.definisiOperasional..........................................................................           3









BAB I

PENDAHULUAN


A.LatarBelakang

Bilaanda adalah orang penguna Microsoff Offce Excel maka terdapat tool yang dapatmembantu kita pada bekerja menggunakan Microsoff Offce Excel, sebagai akibatnya pengunanyadapat mengunakan Microsoff Offce Excel dengan gampang dan cepat. Softwaretersebut yaitu ASAP. Utilities yg adalah singkatan dari nama As Soon AsPossible (ASAP).   
B.RumusanMasalah

Adapunrumusan perkara pada makalah ini yaitu kemudahan dalam mengunakan MicrosoffOffce Excel.
C.Tujuan

Adapuntujuan berdasarkan makalah ini yaitu Untuk mengetahui cara kemudahan pada mengunakan MicrosoffOffce Excel.






BAB II PEMBAHASAN

KEMUDAHAN DALAM MENGUNAKAN MICROSOFF EXCEL


Microsoff Offce Excel merupakan perangkat lunak suite yangartinya software yg pada kemas menjadi satu aplikasi yaitu pelaksanaan MicrosoffOffce. Microsoff Offce Excel menyediakan kemudahan pada menyelesaikanpekerjaan diantaranya bisa melakukan perhitungan angka serta bisa merumuskanrumus atau formula sehingga memudakan pada pengolahan data yg berbentukangka, seperti dalam artikel sebelumnya telah dibahas cara mengunakan rumuspenjumlahan, pengunaan rumus mengunakan IF, dalam artikel ini akan dibahas carapengunaan rumus VLOOKUP. Bagi anda yang ingin mengetahui cara pengunaan rumusVLOOKUP anda simak langkah-langkah menjadi berikut:
1.bukajendela  Microsoff Offce Excel kemudian buatdua buah table yang lengkap dengan fieldnya, satu table menjadi referensi padatable yang akan membaca nilai tersebut.
2.langkaselanjutnya dalam table sebelah kanan tepatnya dalam kolom G di bawah fakta tempatkankrusor anda lalu ketik rumus awal yaitu = VLOOKUP [F2, sehabis anda memberitanda pemisa yaitu [,] lalu blok table yg ada dalam sebelah kiri yangdijadikan menjadi rujukan buat dibaca dalam table sebelah kanan. Jika andamembloknya maka rumus akan berubah misalnya ini = VLOOKUP [F2,A1:B5 selanjutnya blokrumus A1:B5 kemudian tekan tombol F4 maka rumus berubah sebagai seperti ini=VLOOKUP [F2,$A$1:$B$5 sehabis anda menekan tombol F4 langkah selanjutnyaberikan pertanda pemisah seperti sebelumnya yaitu [,] jika nir sesuai maka gantimenjadi [;]. Setelah anda berikan tanda pemisa selanjutnya ketik angka 2sehingga rumus berubah sebagai seperti ini [F2,$A$1:$B$5,dua yg menujukkan hasilyang akan ditampilkan berada pada kolom ke dua. Setelah anda membuat rumusseperti pada atas langka selanjutnya anda tekan enter maka rumus berubah menjadiseperti ini [F2,$A$1:$B$5,2].
3.langkahketiga isi nilai kolom kehadiran menurut nilai yg terdapat pada table sebelahkiri yaitu antar nilai 1-4 kemudian perhatikan hasilnya dalam kolom keterangansecara otomatis akan berubah sinkron menggunakan table acum dalam table yangdijadikan menjadi referensi.
4.selesai,itulah citra mengenai pengunaan rumus VLOOKUP pada Microsoff Offce Excel,semoga artikel ini bermamfaat buat bagi pembacanya.       







BAB III

PENUTUP


A.Kesipulan

Denganmengunakan Microsoff Offce Excel maka dapat melajukan aneka macam perintah dantask yg rumit pada Microsoff Offce Excel menjadi sangat mudah.
B.Saran

Bagipenguna Sofware  Microsoff Offce Excelini diberikan menggunakan lisensi free, sebagai akibatnya kita bisa mengunakan Sofware  Microsoff Offce Excel bisa mengunakan dengangratis.

Tentang-soal.