Iklan Responsive

Tips Menulis Cepat Di Ms Word Dengan Auto Correct

Mengetik sebuah dokumen dengan menggunakan aplikasi Ms Word merupakan sebuah pekerjaan yg ketika ini banyak dilakukan oleh banyak orang. Dengan pelaksanaan ms word kita mampu menciptakan laporan, undangan, proposal dan lain sebagainya. Namun terkadang jenuh pula bila kita harus menulis laporan yg berlembar-lbr, kadang-kadang karena sudah terlalu lelah sebagai akibatnya terjadi keliru ketik disana-sini.

Menulis dengan cepat pada ms word sebenarnya bisa dilakukan, lantaran pelaksanaan ms word telah menyediakan fitur auto correct. Auto correct adalah fasilitas yg telah ada dalam ms word. Aplikasi ini berfungsi buat memperbaiki kesalahan pengetikan yang terjadi dalam format bahasa Inggris, contohnya apabila anda mengetik teh maka word secara otomatis akan membetulkannya menggunakan mengganti istilah teh tersebut menggunakan istilah the.
Tips Menulis Cepat Di Ms Word Dengan Auto Correct

Untuk membantu pengetikan supaya lebih cepat menurut umumnya, maka maksimalkanlah fitur auto correct yang ada di ms word ini. Dengan auto correct ini Anda mampu menciptakan singkatan dalam kata eksklusif, sebagai akibatnya secara otomatis ms word akan membetulkannya.

Berikut ini beberapa singkatan yang lazim dan umumnya poly digunakan buat membantu dalam mempercepat pengetikan, Anda tinggal menambahkannya lagi sesuai dengan impian Anda dan dari kebutuhan Anda:

yg (yang), dgn (dengan), jk (jika) , krn (lantaran) , n (serta) , a (atau), bgm (bagaimana), wlp (walaupun), shg (sebagai akibatnya), tdk (tidak), ttp (tetapi), mrk (mereka), apk (apakah), oki (oleh karena itu), mgd (mengandung), hy (hanya),sj (saja), drpd (daripada), ttg (mengenai) dan lain sebagainya.

Adapun langkah-langkah buat menciptakan singkatan di auto correct menjadi  :

1. Klik Office Button -> Word Option.
2. Pilih Proofing -> AutoCorrect Option.

Tips Menulis Cepat Di Ms Word Dengan Auto Correct

3. Masukkan satu persatu singkatan yang anda inginkan kemudian klik -> add. Apabila semua singkatan sudah terselesaikan Anda tambahkan semuanya barulah klik -> Ok.

Tips Menulis Cepat Di Ms Word Dengan Auto Correct

Sampai disini Anda telah siap buat memakai singkatan-singkatan yg telah Anda untuk, silahkan Anda mencobanya pada lembar kerja ms word menggunakan cara mengetikkan singkatan tadi serta tekan spasi, pasi singkatan yang sudah Anda buat pada autocorrect tadi sudah berfungsi.

Silahkan baca juga  :  Cara Membuat Undangan Full Maillings 

Bila Anda ingin menambahkan singkatan-singkatan yang lain, Anda mampu melakukan langkah-langkah seperti diatas. Demikian tips menulis cepat di ms word menggunakan auto correct yg sanggup saya sampaikan, mohon maaf apabila poly galat istilah pada penulisan serta penyampaian, Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel