Makalah ARTI SEBUAH PERSAHABATAN

Contoh Makalah Tentang ARTI SEBUAH PERSAHABATAN

Kata Pengantar


AssalamuAlaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Puji dan syukur kami panjatkankehadirat Tuhan yang Maha esa, lantaran atas Rahmat dan Hidayah-Nya, sehinggakami dapat menyusun makalah ini buat tersaji dihadapan kita seluruh.
Melalui makalah ini, kami dapatpengalaman serta pelajaran yg sangat berharga serta makalah ini disusunberdasarkan apa yg terdapat. Dan melalui kesempatan ini kami mengharapkan pulaagar sahabat-teman bisa mengambil pesan serta kesan yg positih yg terkandungdalam Makalah ini.
Akhir kata semoga makalah ini dapatbermanfaat buat mencapai prestasi belajar yang optimal.
Sekian serta terimakasih.

Penyusun,




Tujuan


Adapuntujuan yg diperlukan sesudah Siswa mendengankan makalah ini merupakan siswadapat :
vMengetahuiarti sebuah persahabatan
vDapatmenghargai sahabat
vBersahabattidak mengenal Materi, dan lain-lain.
vMeningkatkankepedulian terhadap teman.



Materi

ARTI SEBUAH PERSAHABATAN


Sahabat adalah teman yg benar-benardengan bahkan sampai mengetahui hal-hal kecil tentang kita. Ada jua yangmengatakan Bahwa Sahabat itu adalah sahabat pada senang serta duka. Tetapi tahubatas dimana suatu waktu waktu sahabat dapat masalah, kita wajib memberinyakesempatan buat mengatasi masalah yang dihadapinya menggunakan maksud agar temantersebut dapat tumbuh lebih matang dan mandiri.
Terkadang kita dengan gampang mengungkapkan“Dia itu Sahabatku”, tetapi ketika ditanya sahabatku yang berafiliasi dengankeluarga, Pendidikan dan lainnya kita galau menjawabnya. Dari situ kitaberfikir, apa kita ini sahabat yang baik? Apakah kita pantas diklaim Sahabat?Karena kita menduga Sahabat merupakan orang yang dapat melihat kita menurut hatikehati, bukan karena rupa, materi, latar belakang, Pendidikan dan lainsebagainya. Karena itu kita sporadis menanyakan ha-hal yg berbau privaci(keleluasan Pribadi) kesahabat-teman kita. Bukannya kita orang yg tidakperduli serta nir mau memahami, tapi dari kita persahabatan bukan dievaluasi darisedalam apa kita memahami orang itu.
Terkadang sahabat itu beda denganSahabat, apabila terdapat seorang Sahabat yg ngomong misalnya ini “ Aku nggakberharap sebagai orang yang krusial dalam hidupmu, itu permintaan yang terlalubesar. Aku Cuma berharap suatu hari nanti bila dengar namaku, engkau bakaltersenyum dan mengungkapkan Dia Sahabat Aku”.  Itu sahih-sahih merasuk keti kita, itulahkata-istilah yg kita cari, kita nir butuh pernyataan apa-apa. Tetapi ketikaada yg menyebut nama kita, dan dia menyampaikan “Mereka adalah Sahabatku”.  Kita nir perlu menjelaskan siapa-siapa sajaSahabat kita, karena mereka mengetahui siapa engkau .
“Manusia selalu hayati berkelompok.tiada insan yang bisa hayati dalam kesendirian. Apabila ada, maka manusiatersebut benar-sahih mahluk yang malang serta tentunya hidupnya nir berwarna”.warnaikan hidup kita dengan santai, terima seluruh kekurangan serta kelebihan oranglain. Selalu tersenyum pada Dunia, Hidup .. Itu indah….
Yang namanya Sahabat lebih berdasarkan sekedarteman, lebih sekedar berakrab-akrab ria, baik didunia nyata juga didunia mayayang terkadang menipu. Sahabat merupakan teman yang sahih-benar teman, bukan hanyamanis di mulut, bukan hanya cantik diperkataan, namun benar-benar Manis”. Manisnya bukan hanya basa-basi biarkelihatan manis, akan tetapi serius, benar-benar-benar-benar dari lubuk hati yg palingdalam.
Sahabat bisa merubah pertengkaranmenjadi tawa, saat kita nir yakin menggunakan diri kita. Hubungi sahabat kitakarena mereka percaya pada kemampuan kita. Tidak ada yang lebih menyakitkandaripada menyakiti sahabat. Tidak terdapat yang lebih menyembuhkan dariopadadimaafkan seorang Sahabat. Ketika Sahabat berpindah tempat, sebagian darisejarah hayati kita  pulang beserta mereka.bertemu teman lama menciptakan kita merasa utuh. Dengan Sahabat lama kita bisa mengingatmasa kemudian tanpa wajib mencoba mencari pulang. Sahabat merupakan bagian terbaikdari diri kita sendiri.


LatarBelakang


Sahabat, ini mulanya hanya bertemanbiasa, hanya saat mereka selalu bersama, mungkin ada perasaan cocok dan merekamengatakan mereka merupakan Sahabat. Dari situlah awal persahabatn terbentuk danmereka saling mengerti dan membantu satu sama lain pada senang maupun duka.


Penutup.

Kami menyadari bahwa masih banyakkekurangan pada penyajian makalah kami ini, Oleh karena itu, kritik serta saranyang sifatnya membangun dari seluruh pihak akan kami terima dengan senang hatidemi kesempurnaan penyusunan makalah selanjutnya.
Akhir kata, kami ucapkan terimakasih,serta selamat siang. 
Tentang-soal.