Langkah Langkah Yang Harus di Pelajari Sebelum Mengikuti Ujian Psikotes

Jika Anda baru selesai kuliah serta pada proses mencari kerja, sehabis lamaran masuk, pengajuan CV rapih, tantangan selanjutnya menghadapi psikotest. Berdasarkan pengalaman penulis, psikotest berupa tes IQ, kepribadian, kecakapan, profesional serta kreativitas serta teamwork dilakukan secara tertulis berdasarkan pagi hingga sore apabila dilakukan full. 

Setelah itu ada test wawancara untuk menguji sejauh mana kesungguhan Anda bekerja

Langkah pertama tentu berlatih dengan psikotest ini lantaran kunci penting menghadapi termin selanjutnya. 

Sejauh ini terdapat beberapa situs krusial berbahasa Inggris namun lantaran tes IQ bersikap tak berbentuk bisa Anda lakukan secara online. 

Saya merekomendasikan misalnya: 

1. Contoh Test IQ, Aptitude, Personality dapat ditemui pada www.2h.com 

2. Anda sanggup mengikuti contoh test IQ di situs www.nicologic.free.fr 

3. Atau contoh lain buat psikotes mulai berdasarkan tes IQ mampu dicari di www.psychtests.com 

Untuk tip mengenai pemecahan delapan gambar, menggambar insan, pohon dan lainnya sanggup anda klik di Journalist Adventure 

Salah satu cara forum atau perusahaan buat menguji calon karyawannya merupakan dengan mengajukan sejumlah tes psikologi dikenal menggunakan psikotest. Test ini sangat memilih masa depan calon karyawan dan secara teoritis buat mengetahui potensi calon pegawai. Pada umumnya contoh psikotest ini relatif tidak berubah karena memang dibuat secara baku tidak hanya nasional tetapi jua internasional. 

Untuk memasuki forum media massa pula psikotest memiliki baku hampir sama menggunakan perusahaan lainnya. Tulisan ini masih akan berkembang, tetapi ada beberapa prinsip yg perlu dipersiapkan pada menghadapi psikotest ini. 

Pertama-tama tentu kita wajib memahami jenis-jenis psikotest itu. 

1. Tes IQ: umumnya contoh soal-soal ini dapat mudah dihasilkan di toko buku. Tes kecerdasan ini melibatkan serangkaian soal matematika pada kata tesnya tes mulut serta non lisan. Angka dan bahasa adalah bagian menurut tes ini. Apabila Anda senang menggunakan teka teki silang dan hitungan secara cepat maka Anda beruntung bisa lulus. Tetapi tes IQ memang dibuat standar supaya mampu dilakukan setiap orang. 

2. Tes Kepribadian. Di pada tes ini Anda akan dihadapkan kepada serangkaian pertanyaan mengenai berbagai duduk perkara dalam pekerjaan, seperti bagaimana menghadapi permasalahan, bagaimana bekerja sama serta bagaimana solusi apabila menghadapi suatu masalah. Dari sini dapat dikaji, seberapa jauh kemampuan Anda bekerja pada tim dan apakah Anda termasuk orang yang “hangat” pada pergaulan dan tidak “kaku”. 

3. Tes Kemampuan. Anda akan diuji serangkaian tugas di bawah tekanan tinggi, apakah Anda masih mampu melakukannya. Biasanya tes kemampuan ini mengkondisikan Anda dalam suasana penuh tekanan tetapi harus menuntaskan soal menggunakan cepat. Bisa bentuknya angka atau permainana istilah-kata. Bisa jua berupa grafik dan bentuk-bentuk 3 dimensi. 

4. Tes Kreatifitas. Biasanya Anda akan diminta menulis atau mendeskripsikan sesuatu. Pada salah satu tes Anda diminta melanjutkan gambar dari enam kotak yang telah terdapat. Lanjutkan menggunakan gambaran yang baik semaksimal mungkin. Satu lagi tes final umumnya Anda diminta menggambar. Saya sarankan gambarlah orang yang sedang aktif bertindak, misalnya sedang lari sebagai akibatnya terlihat aktif. Kata psikolog, orang yg seperti itu termasuk dinamis serta kreatif. Itu pendapat psikolog. 
Tentang-soal.