Iklan Responsive

Cara Flash Hp Samsung Android Bootloop Lewat Pc

Cara Flash Hp Samsung Android Bootloop Lewat Pc - Dengan Tpis kali ini saya akan mebahas mengenai cara Flash atau Instal Ulang Hp Android cara flashing hp android menggunakan pc yg bisa Anda gunakan buat keperluan anda tapi bila rusak atau terkana virus ponsel Anda. Biasanya flash ulang atau di instal ulang lagi supya sebagai misalnya baru lagi .bila hp Android dilakukan karena ponsel dalam keadaan mangkat total, mangkat suri, bootloop, softbrick, bahkan mengubah ROM buat ponsel Android kita. Untuk perkara ponsel yang mangkat total serta mangkat suri, atau terkena virus /blank kita wajib menggunakan media laptop / PC untuk bisa menginstall ROM ke pada ponsel kita yang meninggal. 

Kabel data original berdasarkan brand jua sangat direkomendasikan lantaran umumnya yg di gubkan untuk melakukan install ulang meggunkan kabel data yg bawaan asli pabrik. Tapi anda wajib cek dulu sebelum melakukan install ulang terkadang kabel usb atau kabel data terputus sehingga pada ketika proses flashing, ponsel kita tidak berhasil flash. Akibatnya, ponsel akan balik mangkat suri, bahkan lebih parahnya lagi, ponsel akan mati dan nir akan mampu dipakai maka periksalah kabel data hp anda sebelum itu terjadi.

Untuk melaukuan cara flash install ulang Android yg pertama merupakan dengan memakai flasher generik yg umumnya dipakai oleh tukang reparasi ponsel. Namun, anda akan sangat keliru apabila menganggap menggunakan alat ini merupakan cara yg terbaik bila anda ingin melakukan flashing ponsel sendirian. Alat flasher universal buat ponsel biasanya memiliki harga yang lumayan mahal. 

Memang alat ini sangat bermanfaat serta kita sanggup memflash ponsel kita dengan cepat, namun Anda harus membayar porto yang tidak mengecewakan mahal buat satu set alat, banyak sekali jenis kabel, serta power supply nya. Untuk itu, bila anda ingin memflash ponsel Anda dengan menggunakan indera ini, lebih baik Anda berpikir 2 kali.

Untuk cara flash install ulang Android yang ke 2 dan lebih murah, Anda sanggup menggunakan banyak sekali jenis aplikasi flasher buat banyak sekali jenis contohnya Sony mempunyai pelaksanaan Flashtool serta SEUS, Samsung memiliki Odin, dan LG mempunyai LG update software. Memang jika tidak sinkron ponsel, tidak selaras pula cara langkah yang dilakukan. 

Namun, bahan yg digunakan tetap wajib memakai kabel data. Pertama colokan ponsel menggunakan kabel data serta pilih arsip buat memflash ponsel Anda. Biasanya arsip yang pada perlukan memiliki ukuran yang tidak mengecewakan besar .langkah yg selanjutnya merupakan dengan masuk ke recovery mode yang disediakan sang masing-masing provider. Untuk itu, anda tinggal menentukan recovery mode dan menunggu proses recovery pada ponsel anda.

Cara Flashing Hp Android Menggunakan Pc

Cara pertama adalah cara yang sporadis digunakan karena porto yang diperlukan buat membeli alat flasher tergolong sangat mahal. Memang, hasilnya sangat terjamin ponsel kita akan sembuh berdasarkan softbrick, bootloop, serta mangkat suri. Jika anda menginginkan cara yg lebih murah anda mampu menggunakan banyak sekali flasher yg disediakan oleh aneka macam provider. 

Namun, cara yg ke 2 ini tergolong cara yang rumit dan kita harus mengikuti urutan cara flash install ulang Android dengan benar supaya ponsel yg akan kita flash berhasil kita flash ulang maka saya kan jelaskan ke dalam anda cara instal ulang hp android samsung pada bawah ini

Download bahan-bahan Flashing Samsung

Download - Usb Driver Samsung - Google drive
Download - Odin3 v3.07.rar- Google drive
Download - Firmware Bawan Samsung - Google drive
Password -  Ambil laman sini

Cara Flash Hp Samsung Android Bootloop Lewat Pc

1. Kamu Extrak fila yang telah engkau download di laman atas, serta instal terlebih dahulu Usb Driver Samsung, bila sudah kamu Instal meninggal kan pc/lapop anda serta yalahkan kembali.

2. Kamu Extrak lagi Firmware Samsung kemudina engkau simpan pada pada mana sja yg gampang kamu jangan lupa.

3. Kamu Buka Folder yang sudah kamu Extrak tersebut pada atas buka Folder Odin3 v3.07 dan cari file yg benrma Odin3 v3.07.exe, apabila sudah ketemu , klik kanan Pilih Run as administrator maka tanpilan awal akan efek seperti dalam gambar pada bawah ini.

Cara Flash Hp Samsung Android Bootloop Lewat Pc

4. Di Aplikasi Odin3 v3.07 ini ada beberapah menu pilihan ,engkau pilih saja pilihan menu PDA dan engkau arahkan ke Firmware Samsung yg telah kamu simpan tersebut. Lihat gambar contoh.

pilih saja menu PDA

5. Kemudian engkau  Ambil Hp Samsung kalian serta coba Matikan misalnya biyasa, serta coba yalahkan lagi Sambil Menekan Tombol Home + Volume Bawah + Tombol Power On/Of secara bersaman.

6. Maka di sana akan ada 2 Menu Pilihan 

  • Volume Up : Continue
  • Voluem Down : Cnecel(Restart Phone)

Untuk Sebagai contoh pada gambar di bawah ini.

Volume Up Continue

7. Kalau telah seperti pada gambar di atas kamu Tekan saja Tombol Volume Up maka akan pada bawah ke menu Downloading Mode Samsung.

downloading Mode

8. Berikutnya engkau ambil satu buah kabel USB/DATA yang masih cantik, serta coba hubungkan pada Port USB komputer/laptop agan pada bagian yg mana saja.

9. Maka Aplikasi Odin akan membacanya Usb Driver Hp Samsung tadi, menggunakan tnda ID COM 04 tergantung Port PC/laptop nya.

Usb%2BDriver%2BHp%2BSamsung.png

10. Apabila sudah terbaca ID COM beratis flashing sudah Posisi Ready , langkah terakhir kamu pilih Menu Start ,maka proses flashing akan berjalan lancar 100%.

Menu Start

11. Jadi agan tinggal tunggu saja hingga terdapat goresan pena dalam logo PASS!! maka proses flashing sudah selelai samapai pada sini.
logo PASS!!

Giamana apakah anda berhasil pada melakukan instal ulang hp android anda..? Semoga hp anda mampu kebali seperti yg baru lagi, cukup sekian berdasarkan aku kabar aku berikan ke dalam ,tentang cara instal ulang hp android pada komputer serta semoga artikel ini bisa bermanpat bagi anda serta kita semuwanya jangan lupa buat menaruh fakta lewat kotak komentar bila anda meyukai artikel ini jangan lupa kasih komentarnya saya tunggu jawaban berdasarkan anda. 

Dan apah jika anda ada yang belum tau caranya atau masih gundah menggunakan cara yg saya berikan pada anda pada atas, saya mampu jelaskan ke pada anda lewat kotak atau kolom komentar yang aku sudah sediyakan dari dulu buat pengunjung aku .cukup sekain dari saya mohon maap bila terdapat kekurangan atau ke salahan dalam arikel ini salam blogging serta selamat anda melakukan katipitas anda pulang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel