Iklan Responsive

Apakah Anda Sudah Kaya ini Cara Cepat Kaya

Kaya menurut teori konvensional akuntansi adalah waktu Anda mempunyai kekayaan higienis atau net worth.  Apa itu kekayaan bersih? Kekayaan higienis adalah harta yang benar-sahih sudah sebagai milik Anda.
Jadi anda punya poly harta tetapi utangnya bertumpuk atau bahkan nilainya lebih besar menurut nilai harta, maka ibu belum sanggup disebut kaya.
Definisi menurut World Bank (2010), dianggap kaya saat pendapatan Anda > Rp 3,6 juta per bulan. Sedangkan dari Forbes Magazine, majalah yg biasa menciptakan peringkat orang-orang kaya seluruh dunia, disebut kaya waktu mempunyai uang/harta senilai 1,000,000 dolar Alaihi Salam. Sedangkan berdasarkan defines Robert T Kiyosaki menggunakan kitab fenomenalnya Ayah Kaya Ayah Miskin (Rich Dad Poor Dad), dianggap kaya ketika aset > liabilitas.
Apa itu aset? Aset secara tradisional adalah segala sesuatu yang Anda punyai yang mempunyai harga tertentu, yang sanggup “berubah” menjadi “uang”. Secara sederhana, Mr Kiyosaki mendefiniskan aset merupakan uang yg masuk ke kantong/dompet Anda, sedang liabilitas merupakan uang yg keluar dari kantong/dompet Anda.
Contohnya, coba lihat HP yg mak pegang sekarang, apakah termasuk aset atau liabilitas? Apabila hanya untuk kegiatan yang mengeluarkan uang dalam dompet Anda, misal buat bayar pulsa, maka itu termasuk liabilitas.  apabila menggunakan HP  tadi bisa membuat uang, yang mampu membiayai operasional berdasarkan penggunaan HP tadi., maka itu dianggap aset.
Tidak peduli Anda punya uang Rp 1 triliun sekalipun, ketika utang Anda dan porto hidup Anda melebihi atau lebih besar berdasarkan Rp 1 T, maka Anda tidak mampu dianggap kaya. Jadi pada dasarnya, selagi masih lebih poly liabilitas/utang di pada diri serta harta Anda, maka Anda tidak akan bisa sebagai kaya.
Jika aku mendefinisikan kaya (rich) versi Motivasi Keuangan, mohon dibedakan dengan sejahtera, adalah :
1.dimudahkan beribadah kepada Allah SWT
2.dimudahkan kebutuhan hidup (primer, sekunder dan tersier)
3.bisa mendidik anak sebagai shaleh dan shalehah
4.bisa menunaikan kewajiban serta sunnah yg dianjurkan oleh agama
5.bisa berlibur dan menyenangkan Allah SWT, rakyat, keluarga dan pribadi
6.melakukan pekerjaan yg disukai dan adanya Routine income, Project income serta Strategic income.
Tentang-soal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel